Informasi Cuti Bersama dan Lowongan Kerja

The Legend : What's wrong with not wanting everybody to die?


Prolog

What's wrong with not wanting everybody to die?
Nefertari Vivi, Princess of Arabasta Kingdom
saat engkau menjadi orang yang paling bertanggung jawab. saat engkau tidak punya apaapa lagi untuk kau korbankan kecuali dirimu sendiri. saat kau tak punya siapa pun untuk berbagi penjara denganmu. saat kau kehilangan segalanya. yang tersisa hanya utopia di penghujung senja. dan mimpi yang tiap pagi berserakan di bawah jendela.

Nefertari Vivi adalah seorang putri dari kerajaan Arabasta. Karena suatu hal, dia harus pergi meninggalkan kerjaannya. meninggalkan segala kenyamanan di belakang punggungnya. dan menatap setiap masa dan tempat dengan tanda tanya. menjalani kehidupan perspektif yang sama sekali berbeda. sembari menanggung asa : Kerajaannya kembali seperti sedia kala dan tak ada lagi rakyatnya yang menderita.
-------------------------------------------------------------------------

Kehilangan, tanda tanya, dan hidup yang berbeda adalah seperti kehidupan itu sendiri. setiap pagi menyibak mimpi, ada saja yang hilang dalam diri. berganti kenangan. sisa usia yang senantisa tanya, mestinya membuat manusia mengerti : hidup di alam maya seperti pagi. dan aroma dunia yang semakin menyengat saja, serupa esok yang misteri. esok bisa saja mati.

sebagian dari kehilangan dan usia yang terlewati menyublim seperti embun di timpa sinar mentari. bongkahan kenangan yang menakjubkan. dan jika memang tak ada rumah seindah kenangan, maka sebaik-baik kenangan adalah yang memberi pengajaran :

"dan janganlah kamu merasa lemah, dan jangan pula bersedih hati, sebab kamu yang paling tinggi (derajatnya) jika kamu beriman." Q.S. Ali Imron : 139

Sed omnia praeclara tam difficilia guam rara sum. (Ethics, Spinoza). Segala sesuatu yang baik adalah sulit dan langka. dan bukankah semakin langka ia semakin berharga? seseorang mestinya hanya mempertimbangkan apakah ketika melakukan sesuatu, ia melakukan hal yang benar atau salah; bertindak sebagai orang yang baik atau jahat, atau malah sangat jahat. pertama-tama untuk dirinya sendiri. sebagai pertanggungjawaban moral hatinya.

sebuah pertanyaan retoris, gubahan dari apology Socrates;
'Wahai manusia, tidakkah kalian malu karena kalian mencari uang sebanyak mungkin dan giat meningkatkan reputasi serta prestise; sementara untuk jiwa kalian, kalian sama sekali tak peduli ataupun khawatir?'


What's wrong with not wanting everybody to die?
but, people die....
and what's wrong with not wanting my soul to die?

[ni bener ga seeh grammernya?]




Artikel terkait :


The Legend : What's wrong with not wanting everybody to die? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rigih Bayu Ratri