Informasi Cuti Bersama dan Lowongan Kerja

Rumah Impian : Maukah Kau Berbagi Penjara Denganku?


Jean Paul Sartre percaya bahwa manusia dikutuk untuk bebas. bebas untuk menentukan pilihan. mengubah situasi. bagaimanapun kokohnya batas imajinasi dan tradisi. sebagian manusia mengabaikan kebiasaan dalam segala bentuknya dan membuat pilihan bebas dalam hidupnya. sebagian lagi hanya 'memungut apa yang mereka temukan di jalan'.

yang paling menyedihkan adalah ketika seseorang tampak senang meyakinkan dirinya sendiri bahwa ia tak dapat maju satu sentimeter pun untuk meraih impiannya. ia telah membangun penjara untuk dirinya sendiri. dan mencoba merasa nyaman di dalamnya. sekotak kaca dan besi metalik yang tak berguna!

ada secuil pelajaran tentang seorang pengacara. sebagian pekerjaannya adalah mengadili para penjahat atas nama keadilan. hanya saja, keadilan di satu sisi adalah ketidakadilan di sisi lain. ia seringkali berhasil menjebloskan para penjahat itu ke dalam penjara. demikian ahlinya dia sehingga mampu menjebloskan dirinya sendiri ke dalam kehidupan yang dia benci tanpa kemungkinan pembebasan.

aku telah memutuskan menjadi naga. meski untuk itu aku harus meninggalkan kolam yang nyaman berair tenang dan mendaki air terjun yang terjal. dan sejatinya, sebagaimana seekor ikan yang terpenjara dalam kolam, maka seekor naga pun terpenjara dalam sebuah utopia.

so, maukah kau berbagi penjara itu bersamaku?

Artikel Terkait


Rumah Impian : Maukah Kau Berbagi Penjara Denganku? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rigih Bayu Ratri