Informasi Cuti Bersama dan Lowongan Kerja

Rumah Impian : Langit Bujur Sangkar

Kerja harusnya menatang dan tantangan itu harusnya menyenangkan


Itu filosofi Google yang aku ambil dari Wikipedia. Yup. Sepertinya aku sepakat. Kerja harus menantang. Sehingga aku tak perlu menanggung bosan. Dan tantangan itu mestinya menyenangkan. Jika tidak, maka hanya berupa siksaan.


Lalu kenapa sekarang aku ada di posisiku sekarang? Entahlah. Pertanyaan seperti itu aku kira serupa dengan retorika yang membuat orang bodoh makin sakit jiwa dan orang pintar meninggalkan ilmunya. Ya, aku di sini sekarang. Di sebuah dunia yang aku tak terlalu menyukainya. Di rumah yang tak pernah ku ketuk pintunya.

Bukankah rumah itu adalah tentang bangun pagi, sarapan, secangkir kopi? Dan di kamar itu, langit bujur sangkar katamu, tempat kita memeram rindu; karya imajiner tentang masa lalu.

Sedangkan esok, langit bujur sangkar itu mungkin sekedar kepingan. Tapi esok adalah misteri. Kita tak pernah menemui esok. Hanya hari ini. Dan sepiring nasi.

Langit bujur sangkar. Ah, aku terbangkan khayal. Bekerja dengan menyenangkan. Seperti Picasso dan lukisan. Seperti Bethoven dan gemericik denting gerimis. Dan menikmati pulang. Ke langit bujur sangkar. di rumah impian.


Rumah Impian : Langit Bujur Sangkar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rigih