Informasi Cuti Bersama dan Lowongan Kerja

The Legend : Ikan menjadi Naga


Bagiku, memiliku rumah yang nyaman, bersama isteri yang cantik, tetangga yang baik, dan kendaraan yang baik adalah anugerah terindah. rumah yang nyaman untuk keluargaku, dan juga hatiku. sebuah keinginan sederhana, namun sangat berarti bagiku. tak berlebihan bukan?

keinginan ini, tak seperti menggali air mata di padang kurusetra. pun tak sesulit mencari oase di arabasta. ini adalah keinginan yang sederhana. sama sederhananya seperti membiarkan air mengalir dari hulu ke hilir.

mungkin keinginanku ini bagi sebagian orang seperti keinginan seekor ikan yang memanjat air terjun untuk menjadi naga. tapi bagiku, entah menjadi naga atau tidak, aku hanya ingin menjalani apa yang ingin aku jalani.

mungkin ikan itu ingin melihat burung di atas sana. bersusah payah memanjat air terjun dan memimpikan luasnya langit yang akan dia tatap. mungkin dia berpikir bahwa burung-burung pun dapat hidup di atas sana. saat subuh tiba mereka keluar sarang dalam keadaan lapar dan kembali saat senja dengan perut kenyang. impossible is nothing.

“Barang siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan jalan keluar baginya. Dan (Dia) memberinya rezeki dari arah tiada disangka-sangkanya” (QS. Ath Thalaq 2-3)

gadis kecil ini menginspirasiku.

Gadis kecil berlari kesana - kemari
Tak peduli gaunnya tersingkap angin
Dia ingin terbang
Dia ingin bebas
Melihat semua warna warni dunia

Gadis kecil ingin tahu segalanya
Mencari jawaban yang masih tanda tanya
Dia buka mata
Dan buka telinga
Melihat semua o o kepincangan dunia

Kebebasan yang diingini
Adalah tidak menggunakan papan nomor didada
Berbuat ikuti kata hati
Tanpa beban aturan

Gadis kecil mengalir ikuti arus
Susuri panas dan dinginnya dunia
Dia terus terbang
Bagai Bidadari
Menaburkan bintang ciptakan keajaiban

Kebebasan yang diingini
Adalah tidak menggunakan papan nomor didada
Berbuat ikuti kata hati
Tanpa beban aturan

Biarkanlah dia mengejar mimpinya
Biarkan kulitnya jadi hitam biru


entah menjadi ikan atau naga. tapi sebagai manusia, tak ada yang lebih berharga daripada menjalani hidup yang memang pantas untuk di jalani.

it's not a legend if it have been proven. isn't it?

Artikel terkait :

===
update!
tulisan ini pada awalnya dibuat sekedar curahan hati saja. tak lebih. tapi kemudian, ketika blog walking menyusuri blogosfer, buka mata dan telinga, melihat semua kepincangan dunia, ada sebuah hal yang menarik.
ada sebuah lomba atau apalah namanya. intinya lomba itu menghendaki tema impossible is nothing. wew, pas bangetz ma tema awal blog baruku ini.
yosh, impossible is i m possible!
maka dengan ini, aku ikutkan tulisan ini di lomba tersebut. keterangan lengkap liat di http://dindasmart.com/2009/07/blog-contest-nothing-impossible/

The Legend : Ikan menjadi Naga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rigih Bayu Ratri