Informasi Cuti Bersama dan Lowongan Kerja

Lokasi Wisata di Purbalingga (Owabong dan Sanggaluri Park)

Cuti bersama mungkin merupakan acara yang paling ditunggu oleh keluarga. Berwisata jelas merupakan hal yang paling banyak dilakukan untuk mengisi cuti bersama. 2012 telah berlalu, apa rencana anda bersama keluarga di 2013? Selain memperhatikan kalender cuti bersama 2013, anda tentunya harus mempersiapkan dan mencari tempat wisata yang elok. Jika anda berwisata ke daerah jawa tengah khususnya Purbalingga, kami mempunyai daftar tempat wisata yang layak anda kunjungi di purbalingga.


Kota Perwira adalah sebutan khas bagi Kabupaten Purbalingga. Wilayah Purbalingga paling dominan berbatasan langsung dengan Banjarnegara dan Banyumas. Sebelah timur dan selatan berbatasan dengan Banjarnegara, sedangkan Banyumas di sebelah barat dan selatannya. Wilayah Purbalingga bagian utara berbatasan dengan Kabupaten Pemalang.

Keistimewaan Kabupaten Purbalingga salah satunya adalah banyaknya perusahaan yang mengolah rambut menjadi bulu mata, rambut palsu (wig) dan sanggul. Selain itu terdapat pula industri knalpot yang dikenal hingga luar daerah Purbalingga.

Objek wisata di Kabupaten Purbalingga juga tak kalah menarik dibandingkan daerah lain. Bahkan Purbalingga memiliki objek wisata yang menjadi icon Kabupaten Purbalingga yaitu Taman Reptil, Aquarium Raksasa dan Owabong. Selain itu terdapat pula objek wisata Goa Lawa dan monumen Jenderal Soedirman.
Purbalingga juga terkenal dengan Pabrik Permen Davos yang berdiri sejak tahun 1931, Tempe Mendoan dan Sroto (Soto Kriyik)-nya. Industri kuliner di Purbalingga merupakan cikal bakal berdirinya industri-industri kuliner di daerah sekitar Purbalingga seperti industri nopia dan tempe mendoan di Banyumas.

Sebenarnya ada banyak objek wisata di purbalingga, tapi kali ini hanya akan dibahas 3 saja, yaitu Owabong, Akuarium raksasa, dan Sanggaluri Park.

Owabong

Obyek wisata air Bojongsari atau lebih dikenal sebagai Owabong adalah tempat wisata keluarga yang memiliki wahana permainan berupa kolam renang, arena gokart, waterboom dan wahana air lainnya. Terletak di desa Bojongsari kecamatan Bojongsari Kabupaten Purbalingga propinsi Jawa Tengah.

Berikut ini wahana permainan yang ada di Owabong.


  • Kolam Olympic
  • Papan luncur, WaterBoom
  • Flying Fox
  • Kolam sesat
  • Pantai BebasTsunami
  • Kolam Pesta Air
  • Kolam Akhir
  • Kanal Arus
  • Kolam Terapi Ikan
  • Arena Gokart

Situs resmi dan Peta Owabong

Untuk mengetahui lokasi tepat owabong, terutama bagi para pendatang luar kota, Owabong mempunyai situs resmi di http://owabong.com/. Silahkan kunjungi situs tersebut untuk info lengkap seputar Owabong

Sanggaluri Park

Sanggaluri park merupakan Wisata yang mengutamakan pendidikan dan pengetahuan bagi putra-putri anda - pengetahun tentang dunia Reptil dan Insect seperti: Pengenalan Dunia Reptil, Klasifikasi Hewan, Anthropoda, Anatomi hewan dengan pembedahan, Pengawetan Serangga Kupu-Kupu, Berwisata di Kampoeng Ular. 

Lokasi Wisata di Purbalingga (Owabong dan Sanggaluri Park) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Simple World News