Informasi Cuti Bersama dan Lowongan Kerja

Tempat Wisata di Banyumas dan Purbalingga

Liburan mau kemana ya...? Pasti kalimat itu sudah mulai terbayang-bayang di kepala. Lusa atau hari kamis tanggal 6 Juni 2013 adalah hari libur nasional dalam rangka memperingati isra' mi'raj. Hari jumat tanggal 7 Juni, meski bukan cuti bersama, namun bagi sebagian orang yang bekerja selama 5 hari kerja, biasanya mengambil cuti agar bisa berlibur 4 hari (Kamis s.d. Minggu).


Kemana ya...?

Bagi yang tinggal di Purwokerto atau Purbalingga dan sekitarnya, berikut ini beberapa lokasi wisata yang mungkin bisa ditempuh dalam 1 hari. Saya ambil 4 tempat wisata di Purwokerto dan Purbalingga yang sangat mungkin bisa ditempuh dalam 1 hari, yaitu: Baturraden atau Taman Strawberry, Sanggaluri Park (Taman Reptil), Purbayasa (Akuarium Raksasa), dan Owabong.

Rutenya dimulai dari Baturraden atau Taman Strawberry. Pilih salah satu saja. Karena dua lokasi ini relatif jauh dibanding tiga lokasi lainnya.

Baturraden dan Taman Strawberry sama-sama wisata alam. Baturraden adalah wisata alam yang berbasis hutan atau sering disebut wana wisata. Dengan kontor yang berbukit-bukit, Baturraden menawarkan keindahan alam lereng gunung Slamet. Baturaden juga memiliki pemandian yang dipercaya menyembuhkan berbagai penyakit, yaitu Pancuran Telu. Baturaden pun memiliki kolam sumber air murni, Telaga Sunyi. Anda bahkan dapat menghabiskan waktu seharian penuh disana karena sebenarnya banyak sekali tempat yang bisa dikunjungi di Baturraden dan sekitarnya, misalnya Kaloka Widya Wisata (Kebun Binatang dan Museum dan Curug Ceheng. Lain kali saya akan tulis lebih lengkap mengenai Baturraden

Adapun Taman atau Kebun Strawberry adalah wisata alam juga namun lebih tepat disebut agro wisata. Letaknya di desa Karangreja Kabupaten Purbalingga. Sesuai namanya, anda dapat melihat kebun strawberry di lereng gunung lompong yang sejuk. Anda dapat juga memetik dan memakan strawberry langsung dari pohonnya. Sangat cocok untuk tempat bersantai keluarga.

Setelah itu, anda dan kelurga dapat pergi ke Sanggaluri Park. Ini adalah tempat wisata yang berisi aneka permainan dan museum serta binatang (Reptil dan serangga). Anda dapat mengajari anak anda mengenai reptil dan serangga, wayang, bahkan ada juga museum perangko dan uang. Selain itu, banyak wahana permainan yang disukai anak kecil. Tiket masuknya 10.000 per orang.

Dari Sanggaluri Park, tujuan selanjutnya adalah akuarium raksasa Purbayasa. Daya tarik utamanya adalah aneka macam ikan yang eksotik. Selain itu ada juga kolam renang. Namun, skip aja kolam renangnya. Karena anda dapat menjumpai yang lebih baik di Owabong. Harga tiket masuk Purbayasa 10.000 per orang.

Tempat terakhir adalah Owabong. Owabong berisi banyak sekali wahana permainan dari Flying Fox sampai Kolam Renang. Saatnya bersenang-senang dengan aneka permainan dan memanjakan diri dan anak-anak di kolam renang. Harga tiket masuknya 20.000 per orang.

Tempat Wisata di Banyumas dan Purbalingga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Simple World News